Selasa, 08 Desember 2015

Izinkan Aku Mencintaimu Sampai Halal

Izinkan Aku Mencintaimu Sampai Halal

Tiada sebait pusi yang bisa ku rangkai untukmu karena aku bukanlah seorang sastrawan
Dan tak ada pula serangkain bunga ataupun lilin berhjajar yang membentuk kata "love", karena aku bukanlah seoranf melankolis
Namun aku punya hati yang tak bisa kutafsirkan seberapa dalamnya rasa ini tumbuh
Aku juga tidak bisa menjadi seseorang yang sempurna, karena aku hanyalah manusia biasa

Tapi bolehkah aku mencintaimu sampai hala?
Itu pintaku, atau ta'arufan saja denganku?
Atau paling tidak izinkan aku mengagumimu saja tanpa harus memilikimu
Namun aku harus bergegas sadar karena memilikimu hanyalah mimpi buatku

Aku memang tak punya apa-apa
Aku juga berasal dari keluarga sederhana
Bahkan aku tak bisa menyamai kedudukanmu
Aku juga tak punya paras menawan
Tapi aku punya hati
Yang tak bisa kau tentang

Aku memang menginginkan hatimu bersanding denganku
Tapi mungkinkah?
Memandangimu saja dari kejauhan membuatku terdiam
Namun jikalau hal itu hadir meski dalam mimpiku aku tak ingin terbangun
Mungkin kau mengira aku bodoh
Tapi aku akan mengakuinya

Karena sebelumnya tak pernah kurasakan rasa seperti ini di hati

Tapi jikalau kau bertanya tentang ketulusan
Aku akan menjawab dengan "tidak"
Karena aku tak bisa mengukur dan melihat ketulusan itu
Namun aku punya keyakinan yang membuatku bertahan untuk selalu mencintaimu
Meski aku tak bisa memilikimu
Namun, sekali lagi "Izinkan aku mencintaimu sampai halal"

Tapi jikalau kelak kau bersanding dengan orang lain
Aku tak akan membencimu
 Dan akan kukatakan " Aku Bahagia Pernah Mencintaimu Meski Belum Sampai Halal"
Dan aku akan hidup dengan cara ku sendiri
Mencintai calon imamku yang masih disimpan rapi oleh Allah


By : Muslikhatun Nadia

1 komentar: